Cara Cek Pulsa Semua Provider Seluler

Provider Seluler - Dijaman yang serba internet seperti sekarang ini, Telpon dan SMS masih tetap melekat di hati masyarakat, terutama bagi mereka yang daerahnya belum dijangkau sepenuhnya oleh internet. Menyapa keluarga dan teman yang jauh lebih asyik dengan menggunakan telpon dan SMS.

Bahkan terkadang, saking asyiknya menelepon dan berkirim SMS, kadang membuat lupa waktu, dan lebih parah lagi lupa bagaimana cara cek pulsa. Kebutuhan berkomunikasi melalui ponsel kini menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, seperti telah menjadi suatu kebiasaan.
Gambar Cek Pulsa
Tentunya, semua hal menyenangkan ini tidak gratis, alias membutuhkan pulsa. Hal ini kemudian menjadi 'lahan subur' bagi para operator selular, khususnya di Indonesia untuk berlomba-lomba memasang tariff murah dengan segala keuntungannya. Banyak operator selular yang kemudian menawarkan berbagai paket, baik paket menelepon dan SMS, maupun paket internet.

Jika anda lupa tentang bagaimana cara cek pulsa, berikut kami rangkum dalam postingan dibawah ini :

Cara Cek Pulsa Telkomsel
Gambar Telkomsel
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dibawah naungan Telkom Indonesia, menyediakan layanan kartu HALO untuk pasca bayar. Sedangkan untuk pra bayar, Telkomsel menyediakan kartu AS dan SIMPATI. Berikut ini cara cek pulsa kartu AS dan SIMPATI:

Cara Cek Pulsa AS dan SIMPATI

- Dial *888# dari ponsel Anda
- Dial 888 untuk cek pulsa via voice

Cara Cek Pulsa XL
Gambar XL
PT. XL Axiata Tbk (dulunya PT Excelcomindo Pratama Tbk) lebih popular dikalangan masyarakat dengan nama XL, perusahaan ini merupakan perusahaan swasta Indonesia pertama yang menyediakan layanan telepon selular setelah Telkomsel. Berikut ini cara cek pulsa kartu XL:

Cara Cek Pulsa XL

- Dial *123# dari ponsel Anda
- Dial 123 untuk cek pulsa via voice

Cara Cek Pulsa Axis
Gambar Axis
AXIS pertama kali meluncurkan produk GSM dengan nama yang sama pada April 2008 lalu. Sekarang, AXIS telah diakuisisi atau diambil alih oleh XL. Berikut ini cara cek pulsa AXIS:

Cara Cek Pulsa Axis

- Dial *888# dari ponsel Anda
- Ketik CEK kirim ke 123 untuk cek pulsa via SMS
- Dial 888 untuk cek pulsa via voice

Cara Cek Pulsa Indosat
Gambar Indosat
Indosat menawarkan pilihan pra bayar dan pasca bayar. Untuk pra bayar, terdapat Mentari dan IM3, sedangkan untuk pasca bayar, Indosat menawarkan Matrix. Berikut ini cara cek pulsa kartu Indosat IM3 dan Mentari:

Cara cek pulsa IM3

- Dial *388# dari ponsel Anda
- Dial 388 untuk cek pulsa via voice

Cara cek pulsa Mentari

- Dial *555# dari ponsel Anda
- Dial 555 untuk cek pulsa via voice

Cara Cek Pulsa 3
Gambar Three
3 atau Tri digunakan sebagai nama brand sembilan jaringan telekomunikasi selular yang ada di Asia, Eropa, dan Australia. Di Indonesia, jaringan telepon selular Tri dioperasikan oleh PT Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT). Berikut ini adlaah cara cek pulsa kartu 3:

Cara Cek Pulsa 3

- Dial *111*1# dari ponsel Anda
- Dial 111 untuk cek pulsa via voice

Cara Cek Pulsa Smartfren
Gambar Smartfren
PT Smartfren Telecom Tbk menyediakan jasa telekomunikasi berbasis CDMA dengan lisensi selular dan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access/FWA). Smartfren menggunakan jaringan teknologi EV-DO setara 3G, pertama di Indonesia. Saat ini Smartfren tengah beralih ke layanan GSM dan mulai meninggalkan layanan CDMA. Cara cek pulsa kartu Smartfren adalah sebagai berikut:

Cara Cek Pulsa Smartfren

- Dial *999* dari ponsel Anda
- Ketik CEK atau CHECK kirim ke 999 untuk cek pulsa via voice
- Via Voice : Dial 999

Semoga tulisan Cara Cek Pulsa ini dapat bermanfaat.