Cara Gampang Unlock Bootloader Smartphone Vivo Y53

Cara unlock bootloader vivo y53, di kala globalisasi ini, tidak dapat di pungkiri bahwa perkembangan teknologi berkembang semakin pesat. Sebagai masyarakat yang dinamis, hal ini tentunya mengharuskan kita untuk mengikuti perkembangan jaman ini. Jika tidak, maka kita akan di telan oleh jaman itu sendiri.

Semakin maju jaman ini, semakin banyak produk-produk teknologi yang beredar di pasaran dimana salah satu yang paling di gemari bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ialah smartphone.

Smartphone merupakan alat bakir multifungsi yang tentunya hampir di miliki oleh semua kalangan masyarakat ketika ini. Ada aneka macam brand smartphone yang beredar di Indonesia dimana salah satu yang cukup banyak di gandrungi ialah Vivo y53.

Vivo y53 merupakan salah satu smartphone yang banyak di gandrungi anak gampang jaman kini alasannya sekalin spesifikasi yang handal yang di tawarkan di lengkapi dengan kamera perfect selfie yang menjadi tren di kalangan anak jaman now, harga yang di tawarkan juga sangat terjangkau sehingga tidak heran smartphone ini sangat laris keras di pasaran.

Namun dengan hal ini, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara unlock bootloader vivo y53. Sebenarnya secara umum ada dua tipe android yaitu androdi yang mempunyai tipe dapat di unlock dan android yang tidak dapat di unlock, namun untuk vivo y53 dapat di unlock untuk lebih lanjut berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Unlock Bootloader Smartphone Vivo Y53

 tidak dapat di pungkiri bahwa perkembangan teknologi berkembang semakin pesat Cara Praktis Unlock Bootloader Vivo Y53

Hal pertama yang perlu anda lakukan mengenai cara unlock bootloader vivo y53 sebagai berikut ini:

1. Sebelum anda melaksanakan proses unlock bootloader maka anda perlu mempersiapkan bahan-bahan yang terdiri dari:
    Sebuah komputer atau PC/Laptop
    Sebuah kabel data atau USB
    Download terlebih dahulu driver USB Vivo kemudian jangan lupa di instal di PC milik anda
    Download juga Vivo fastboot dan di extract terlebih dahulu.

2. Setelah anda menyiapkan bahan-bahan di atas maka pertama segera aktifkan kabel USB debugging dan OEM unlock yang dapat anda temukan di sajian developer. Jika anda tidak menemukannya,maka cukup USB debugging.

3. Langkah selanjutnya ialah buka folder yang sudah di download tadi yaitu vivo fastbot yang sudah terlebih dahulu di extract. Setelah itu tekan dan tahan tombol shift pada keyboard dan klik kanan pada folder kemudian pilih open command window atau open powershell window here.

4. Setelah common yang berupa layar hitam terbuka maka segera hubungkan smartphone ini ke komputer milik anda dengan memakai USB.

5. Pastikan kabel USB benar-benar sudah terhubung dengan melaksanakan pengecekan melalui ketik adb devices

6. Lalu ketik nadb reboot bootloader maka secara otomatis hp anda akan di restart dan secara otomatis masuk ke fastboot mode.

7. Selanjutnya ketikan fastboot bbk unlock_vivo jikalau anda sudah berhasil maka akan tampil goresan pena device is unlock.

8. Langkah terakhir segera ketik fastboot reboot kemudian enter untuk melaksanakan restart hp.

Nah, bagaimana gampang sekali kan cara unlock bootloader vivo y53? Untuk melaksanakan hal ini, anda tidak perlu jauh-jauh ke konter ponsel service yang tentunya akan memakan biaya tertentu namun anda dapat melaksanakan di rumah anda sendiri dengan berbekal kabel usb, laptop, dan lainnya sebagaimana di jelaksan diatas.

Selamat mencoba dirumah dan selamat berhasil melaksanakan bootloader dengan mengikuti tutorial ini. Sekian artikel ini, biar bermanfaat untuk para pembaca yang budiman.