√ 5 Cara Berhenti Paket Im3 (Internet, Telpon, Sms) Hanya 30 Detik

 menjadi salah satu provider selular yang menyediakan bermacam-macam pilihan paket menarik √ 5 Cara Berhenti Paket IM3 (Internet, Telpon, SMS) Hanya 30 Detik

IM3 menjadi salah satu provider selular yang menyediakan bermacam-macam pilihan paket menarik, dari mulai paket internet, sms sampai telfon disuguhkan IM3 dengan harga terjangkau dan menggiurkan. Tak heran banyak yang berlangganan paket tersebut setiap hari, ahad atau bahkan bulan.


Namun,saat paket sudah habis masa aktifnya, IM3 akan otomatis memperpanjang paket dengan mengambil pulsa. Dalam perkara tertentu menyerupai paket interenet, pihak Indosat biasanya akan secara otomatis mengambil tarif per kb jikalau pulsa tak mencukupi perpanjangan paket.

Baca Juga: 5 Cara Cek Kuota Indosat Secara Mudah dan Mudah (Ooredoo, IM3)

Jika sudah begini, pelanggan kerap dibentuk pusing tujuh keliling sebab tanpa sadar pulsanya lenyap dalam sekejap. Agar tidak begitu mari pelajari cara menghentikan paket-paket yang disediakan provider IM3.

Cara berhenti paket IM3 dengan gampang ini dapat dilakukan ketika masa aktif masih ada dan hampir habis. Jika sudah lewat dari masa aktif maka paket akan otomatis mengambil perpanjangan atau berhenti jikalau pulsa tak mencukupi dan mengambil tarif normal yang biasanya lebih mahal dari tarif paket.

Cara Berhenti IM3 Via SMS

Cara memberhentikan paket internet IM3 dapat dilakukan dengan banyak sekali cara. Salah satunya lewat pesan singkat atau sms. Pemberhentian paket IM3 via sms tergolong gampang yaitu:
  • Pertama masuk ke layanan pesan di handphone anda.
  • Ketik UNREG lantas kirim ke nomor 363.
  • Tunggu konfirmasi.

Biasanya pihak IM3 akan menginformasikan jikalau anda telah berhenti berlangganan paket interenet jenis tertentu mulai tanggal anda mengajukan pemberhentian paket tersebut.

Namun, jikalau cara ini belum berhasil, ada baiknya anda mencoba lagi, sebab terkadang pihak operator dapat mengalami eror dalam pemrosesan seruan pemberhentian paket anda.

Cara Berhenti IM3 Via Layanan Dial atau Kode USSD

Selain lewat SMS,  ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghentikan paket internet IM3. Yakni dengan memakai Kode USSD. Kode USSD yaitu pengaplikasian beberapa nomor yang dapat diakses dengan mendialnya eksklusif dari layanan panggilan di handphone anda.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Indosat, Syarat dan Ketentuan (IM3, Ooredoo)

Cara menghentikan paket  internet IM3 via instruksi USSD tergolong gampang hanya saja ada beberapa tahap yang harus anda lalui. Pasalnya, instruksi USSD berisi banyak pilihan dan layanan. Sehingga anda harus sabar mengikuti beberapa langkah di bawah ini :
  • Pertama masuklah ke sajian panggilan pada ponsel anda.
  • Ketiklah *123# kemudian tekan OK/YES atau ikon gagang telfon di handphone anda.
  • Setelah itu akan muncul banyak sekali sajian dengan sesuai nomor urut, pilih sajian terakhir yang ada goresan pena INFO (terkadang ada di nomor 7 atau 8 tergantung kondisi kartu).
  • Ketik nomor urut yang tertera pilihan INFO tersebut lantas klik sent, tunggu beberapa ketika akan ada sajian cek paket yang kembali diurutkan angka dari mulai cek kuota sampai status juga sajian berhenti.
  • Ketik nomor yang mengatakan goresan pena BERHENTI, biasanya ada di pilihan nomor 4 kemudian kirim atau sent.
  • Lantas pilih paket Internet yang ada di nomor 1 kemudian sent jikalau anda ingin menghentikan paket internet.
  • Pihak operator akan menanyakan apakah anda yakin dengan pilihan  angka 1 untuk yes dan 0 untuk kembali, jikalau anda yakin pilih yes dengan mengetik nomor 1 lalu sent.
  • Permintaan anda akan diproses oleh pihak operator dan paket anda akan terhenti sesuai seruan yang anda ajukan.

Cara Berhenti Paket Nelpon dan SMS via Kode USSD

Tak cuma menarik dalam menyediakan paket internet, IM3 juga menyediakan paket sms dan telfon yang menarik. Nelpon sepuasnya 24 jam sampai seminggu pernah jadi andalan provider tersebut.Maka dari itu tak mengherankan jikalau banyak orang menentukan berlangganan paket telfon dan sms demi menghemat pulsa.

Namun, layaknya paket internet, paket nelpon dan SMS juga dapat memperpanjang sendiri jikalau masa aktif telah habis. Sebagai teladan jikalau anda berlangganan paket telfon 24 jam, paket tersebut akan memperpanjang sendiri setiap hari jikalau tidak dihentikan.

Pihak IM3 akan secara otomatis mengambil pulsa untuk memperpanjang paket menelfon, padahal terkadang pelanggan sudah tidak membutuhkannya. Daripada galau mari pelajari menghentikan Paket SMS dan Nelfon IM3 secara gampang berikut ini:
  • Pertama masuklah ke sajian panggilan pada ponsel anda.
  • Ketiklah *123# kemudian tekan OK/YES atau ikon gagang telfon di handphone anda.
  • Setelah itu akan muncul banyak sekali sajian dengan sesuai nomor urut, pilih sajian terakhir yang ada goresan pena INFO (terkadang ada di nomor 7 atau 8 tergantung kondisi kartu).
  • Ketik nomor yang mengatakan goresan pena BERHENTI, biasanya ada di pilihan nomor 4 kemudian kirim atau sent.
  • Lantas pilih paket Nelpon atau SMS dengan mengetikkan nomor 3 kemudian pilih sent.
  • Akan ada pertanyaan apakah yakin dengan pilihan anda dan menyediakan pilihan 1 Yes 0 kembali, jikalau anda yakin pilih Yes dengan mengetik nomor 1 kemudian sent
  • Tunggu konfirmasi dan paket anda akan berhenti.