√ Cara Transfer Pulsa Indosat, Syarat Dan Ketentuan (Im3, Ooredoo)

adalah salah satu fitur yang disediakan oleh provider yang populer dengan product brandin √ Cara Transfer Pulsa Indosat, Syarat dan Ketentuan (IM3, Ooredoo)

Transfer pulsa Indosat adalah salah satu fitur yang disediakan oleh provider yang populer dengan product branding warna kuning dan merah ini. Provider yang paling banyak dipakai anak muda ini menunjukkan layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan atau mentransfer pulsa yang mereka miliki kepada nomor Indosat yang lain dengan nominal tertentu.


Indosat merupakan provider yang meliputi beberapa produk menyerupai IM3 ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo. IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo yaitu layanan prabayar, sedangakn Matrix Ooredoo yaitu layanan paskabayar. Ketiga produk tersebut memungkinkan untuk transfer pulsa satu sama lain antar penggunanya.

Berikut ini cara transfer pulsa Indosat

Layanan transfer pulsa Indosat dapat dinikmati dengan dua cara. Cara yang pertama via sms, sedangkan cara yang kedua melalui dial phone. Kedua cara ini tergolong sederhana dan cepat. Selain menambah nominal pulsa, layanan transfer pulsa juga sanggup menambah masa aktif nomor akseptor pulsa.

1. Transfer Pulsa Indosat melalui SMS

Transfer pulsa melalui SMS sanggup dilakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut:
  • Bukalah hidangan SMS pada handpone Anda
  • Ketikkan pesan singkat dengan format: Transferpulsa (spasi) nomor pengguna akseptor pulsa (spasi) nominal pulsa.
  • Contoh format pesan singkat untuk transfer pulsa: Transferpulsa 0856778189 50000.
  • Kemudian kirim ke nomor 151
  • Pada pola di atas, pengirim akan melaksanakan transfer pulsa ke nomor 0856778189 dengan nominal pulsa yang ditransfer yaitu Rp50.000.
  • Anda akan mendapatkan SMS berupa nomor token. Konfirmasikan nomor token dengan membalas pesan tersebut dengan format: OK (spasi) nomor token. Contoh pesan singkat balsan untuk konfirmasi token: OK 54321.
  • Langkah selanjutnya yaitu kirim ke nomor 151.
  • Anda akan mendapatkan pesan notifikasi kembali berkaitan dengan keberhasilan proses transaksi pulsa yang Anda lakukan. Pesan notifikasi ini berisikan keterangan, apakah transaksi sukses atau gagal.
  • Jika transaksi transfer pulsa Anda berhasil, Anda akan dikenakan biaya transfer. Biaya untuk setiap kali transfer pulsa yaitu Rp600. Biaya transfer akan dibebankan kepada nomor pengirim dengan prosedur potong pulsa.

2. Transfer Pulsa Indosat melalui Dial Phone atau USSD (Unstructured Suplementary Service Data)

Cara kedua yang sanggup Anda lakukan saat akan melaksanakan transfer pulsa yaitu dengan memakai dial phone atau juga dikenal dengan istilah UMB/USSD. Langkah-langkah yang sanggup Anda lakukan untuk transfer pulsa memakai dial phone yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Cara Cek Kuota Indosat Secara Mudah dan Mudah (Ooredoo, IM3)
  • Bukalah hidangan dial phone pada handphone Anda.
  • Bagi pengguna Indosat Prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo), tekan tombol *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk yang diberikan.
  • Bagi pengguna Indosat Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto), tekan tombol *123*7*1*6*1# kemudian ikut isyarat yang diberikan.

3. Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

  1. Syarat paling penting yaitu nomor pengirim dan akseptor pulsa harus dalam masa aktif, kecuali Matrix Ooredoo Auto (pasca bayar).
  2. Nomor pengirim dan akseptor pulsa harus sudah aktif minimal 181 hari dari pembelian awal.
  3. Masa aktif nomor akseptor akan bertambah dengan tidak mengurangi masa aktif pengirim. Penambahan masa aktif mempunyai ketentuan tersendiri yang akan dijelaskan di bab selanjutnya.
  4. Transfer pulsa akan menambah masa aktif nomor akseptor dengan mengambil masa aktif terpanjang (bukan akumulatif). Maksimal penambahan masa aktif yaitu 45 hari.
  5. Penerima pulsa dari proses transfer pulsa akan mendapatkan embel-embel masa tenggang selama 30 hari. Hal ini tidak berlaku untuk pengguna Matrix Ooredoo Auto.
  6. Pengirim pulsa harus mempunyai saldo pulsa minimal Rp5.000 sehabis melaksanakan transfer pulsa ditambah biaya kirim. Biaya transfer pulsa yaitu Rp600 per transaksi.
  7. Frekuensi transfer pulsa Indosat tidak dibatasi. Pembatasan hanya pada nominal total per hari.
  8. Nomianl pulsa yang sanggup dikirim oleh pengguna maksimal yaitu Rp200.000 per hari.
  9. Ketentuan penambahan masa aktif akseptor pulsa yaitu sebagai berikut:
    • Transfer pulsa: Rp0 - <Rp2.000, akan menambah masa aktif menjadi 0 hari
    • Transfer pulsa: Rp2.000 - <Rp5.000, akan menambah masa aktif menjadi 0 hari
    • Transfer pulsa: Rp5.000 - <Rp10.000, akan menambah masa aktif menjadi 3 hari
    • Transfer pulsa: Rp10.000 - <Rp20.000, akan menambah masa aktif menjadi 7 hari
    • Transfer pulsa: Rp20.000 - <Rp25.000, akan menambah masa aktif menjadi 15 hari
    • Transfer pulsa: Rp25.000 - <Rp50.000, akan menambah masa aktif menjadi 15 hari
    • Transfer pulsa: Rp50.000 - <Rp100.000, akan menambah masa aktif menjadi 22 hari
    • Transfer pulsa: Rp100.000 - <Rp150.000, akan menambah masa aktif menjadi 30 hari
    • Transfer pulsa: Rp150.000 - <Rp200.000, akan menambah masa aktif menjadi 45 hari

Cara transfer pulsa Indosat memudahkan pengguna yang sedang membutuhkan pulsa dalam waktu cepat namun tidak menemukan penjual pulsa di sekitar daerah tinggal. Ini yaitu fitur antisipatif yang layak untuk diapresiasi dan diterapkan oleh semua provider di Indonesia. Selamat mencoba fitur transfer pulsa yang diberikan oleh Indosat.