√ Cara Berhenti Paket Smartfren 4G Gsm Hanya 10 Detik Saja

saat ini menjadi salah satu aspek penting yang menjadi prioritas dalam kehidupan insan √ Cara Berhenti Paket Smartfren 4G GSM Hanya 10 Detik Saja

Kebutuhan akan paket internet saat ini menjadi salah satu aspek penting yang menjadi prioritas dalam kehidupan manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan komunikasi. Adanya paket internet semakin mempermudah insan untuk menjangkau banyak sekali hal dan berselancar di dalam dunia maya. Tak heran bila usul pelanggan akan kebutuhan ini kian meningkat.


Smartfren merupakan salah satu operator jaringan seluler di Indonesia yang mempunyai eksistensi dan bisa bertahan sampai ketika ini. Beragam paket internet pun ditawarkan oleh operator ini untuk memanjakan para pelanggannya. Operator ini juga mengatakan perpanjangan paketan secara otomatis. Jika Anda ingin berganti paketan ada baiknya segera menghentikan langganan paket lama.

Cara Berhenti Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

Smartfren dulunya menjadi operator yang masih memakai jaringan CDMA dan hanya bisa dipakai pada ponsel khusus CDMA, namun sekarang Smartfren telah berevolusi dan bisa dipakai pada semua jenis ponsel, termasuk handphone yang mempunyai jaringan GSM.

Baca Juga: Daftar Smartfren 4G Super Unlimited 2019

Pengguna Smartfren sekarang semakin dimanjakan dengan adanya akomodasi jaringan 4G LTE yang semakin gencar dipromosikan oleh pihak Smartfren. Dengan adanya teknologi ini, menciptakan Smartfren semakin banyak diminati, terlebih promo-prom yang ditawarkan begitu menggiurkan. Smartfren meluncurkan banyak paket internet dengan varian voucher maupun paket data yang lainnya.

Ada beberapa paket internet Smartfren yang mempunyai fitur perpanjangan paket secara otomatis, yaitu ketika paket internet Anda habis, maka Smartfren akan melaksanakan perpanjangan secara otomatis dengan pemotongan pulsa sesuai tarif yang berlaku.

saat ini menjadi salah satu aspek penting yang menjadi prioritas dalam kehidupan insan √ Cara Berhenti Paket Smartfren 4G GSM Hanya 10 Detik Saja

Sebagian orang pun enggan untuk memperpanjang paketan ini dengan banyak sekali alasan, contohnya ingin mencoba promo paket yang lainnya. Jika Anda ingin berhenti berlangganan paket internet Smartfren bisa melalui aplikasi MySmartfren, cara berhenti paketan Smartfren dengan gampang melalui aplikasi ini mempunyai beberapa tahapan, yakni:
  • Pertama Anda harus mendownload aplikasi MySmartfren terlebih dahulu, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Playstore.
  • Setelah berhasil menginstal aplikasi MySmartfren, langkah selanjutnya yaitu masuklah ke aplikasi tersebut.
  • Kemudian klik tombol Info Lengkap yang berada di bab bawah.
  • Setelah itu akan muncul halam baru, klik Off untuk menonaktifkan paket internet Smartfren.
  • Lalu akan muncul konfirmasi pemberitahuan bahwa Anda ingin menonaktifkan paket internet, klik Ya. Paket internet Smartfren Anda sudah berhasil diberhentikan.

Berhenti Paket Smartfren Lewat SMS

Jika Anda merasa kesulitan menghentikan paket internet Smartfren melalui Aplikasi, Anda bisa mencoba dengan cara lain yaitu dengan aplikasi perpesanan atau SMS. Cara ini terbilang sangat gampang dan sederhana, langkah-langkahnya yaitu:

Baca Juga: 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019
  • Bukalah aplikasi Pesan pada ponsel Anda.
  • Kemudian pada papan ketik, ketiklah Connex Spasi Off.
  • Setelah final mengetik formatnya, kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 123.
  • Tunggulah beberapa ketika maka Anda akan memperoleh notifikasi atau SMS akhir yang berisi informasi bila Anda telah berhenti berlangganan paket internet Smartfren.

Dengan menerapkan cara-cara diatas Anda akan otomatis berhenti berlangganan paket internet Smartfren. Pada layanan paket intenet Smartfren, ternyata operator ini menyediakan beberapa paketan yang berbeda, cara pemberhentian paketan ini pun berbeda-beda.


1. Berhenti Langganan Paket Smartfren Smart Plan

Paket ini merupakan paket 4G LTE yang mengatakan fleksibilitas, banyak kuota dengan penawaran harga yang terjangkau. Untuk berhenti berlangganan paket ini yaitu dengan cara SMS, ketik SMARTPLAN spasi Off kemudian kirim ke 123. Maka paket Anda akan otomatis dihentikan.

2. Berhenti Paketan Social Chat Data Plan

Paket ini cukup terkenal di kalangan cerdik balig cukup akal yang lebih mementingkan kebutuhan social chat. Dalam paketan ini terdapat penawaran terusan gratis ke layanan media umum dan perpesanan seperti, BBM, Facebook, Path, Twitter, LINE, dan WhatsApp.

Baca Juga: 5 Cara Cek Pulsa Smartfren 4G LTE GSM Terbaru Bulan Ini

Untuk berhenti paketan ini yaitu dengan cara SMS, cukup gampang yaitu ketik SC spasi Off kemudian kirim ke 123, langganan paket ini akan secara otomatis terhenti.

3. Stop Paketan Smartfren Connex Volume Based

Paket ini mengatakan paket data menurut jumlah volume data yang sanggup digunakan. Cara berhenti pada paket ini gampang sekali yaitu cukup mengirimkan SMS ke operator, ketik connex spasi off dan kirim ke 123.

4. Berhenti Paket Video Data Plan

Bagi Anda yang gemar menonton film ataupun video secara online, paket ini sangat direkomendasikan. Paket ini mengatakan terusan video onlie dengan biaya yang terjangkau, tak hanya itu, bonus-bonus berupa terusan film premium juga bisa Anda nikmati pada paket ini.

Anda yang sudah bosan atau ingin mengganti jenis paketan jangan khawatir, Anda bisa menghentikan langganannya. Caranya terbilang sederhana dan tidak ribet yaitu melalui aplikasi perpesanan atau SMS. Bukalah aplikasi SMS pada ponsel Anda kemudian ketik VDP spasi off, kemudian kirim ke 123.

Baca Juga: 4 Cara Transfer Pulsa Smartfren (Syarat, Ketentuan, Biaya Transfer)

Semua jenis paket di atas akan terhenti secara otomatis ketika jatuh pada masa perpanjangan paket, namun pulsa yang Anda miliki tidak mencukupi. Biasanya customer service akan mengirim SMS pemberitahuan bila paket Anda akan diperpanjang dan mengingatkan untuk memastikan jumlah pulsa yang tersedia mencukupi untuk melaksanakan perpanjangan paket secara otomatis.