√ 5 Cara Cek Pulsa Indosat Terbaru 2019 Gampang Dan Praktis

 Bagi Anda pengguna layanan operator telepon seluler √ 5 Cara Cek Pulsa Indosat Terbaru 2019 Mudah dan Praktis

Bagi Anda pengguna layanan operator telepon seluler, pengecekan pulsa merupakan salah satu acara penting yang harus dilakukan secara terpola biar Anda mengetahui isu sisa pulsa yang tersedia dan masa aktif kartu. Hal ini tentu akan menghidarkan kartu Anda dari hal yang tak diinginkan, contohnya hangus atau kehabisan pulsa ketika sedang melaksanakan panggilan telepon.


Kebutuhan pulsa setiap orang berbeda-beda tentunya tergantung intensitas pemakaiannya. Meski pengecekan pulsa secara terpola sangatlah penting, namun ada beberapa orang yang belum tahu cara cek pulsa. Salah satu operator ternama yakni Indosat mempunyai fitur-fitur tersendiri untuk mengetahui sisa pulsa, ada beberapa cara untuk sanggup melaksanakan cek pulsa melalui ponsel Anda.

Cara cek pulsa Indosat melalui instruksi USSD

Cara cek pulsa Indosat gampang sekali, salah satunya dengan memakai fitur instruksi USSD. Fitur ini menjadi andalan yang paling dipakai oleh pengguna kartu Indosat. Selain caranya yang mudah, cara ini juga sanggup diterapkan pada banyak sekali jenis ponsel. Terdapat dua jenis cara pengecekan pulsa melalui instruksi USSD yaitu dengan memakai instruksi *123# dan *888*1*1#.

Baca Juga: 5 Cara Berhenti Paket IM3 (Internet, Telpon, SMS) Hanya 30 Detik

1. Cek pulsa dengan instruksi USSD *123#
Cara ini sangat gampang sekali, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka sajian dial atau panggilan pada ponsel Anda. Kemudian masukkan instruksi USSD *123# lalu tekan panggil. Setelah itu tunggu beberapa dikala kemudian akan muncul pop-up yang berisi wacana sisa pulsa, masa aktif, dan beberapa fitur lainnya. Untuk menutup pop up ini klik Cancel.

2. Cek pulsa dengan instruksi USSD *888*1*1#
Langkah-langkah cek pulsa melalui instruksi ini hamper sama dengan cra yang pertama, namun hanya berbeda instruksi USSD saja. Hal pertama yang harus dilakukan yakni buka sajian panggilan atau dial, kemudian ketik *888*1*1#, kemudian tekan panggil, ok, atau yes. Tunggu beberapa dikala sampai proses selesai, kemudian akan muncul pop up yang berisi isu sisa pulsa dan masa aktif kartu Indosat Anda.

Cek pulsa memakai SMS

Jika Anda tidak mengetahui atau lupa instruksi USSD yang dipakai untuk mengecek sisa pulsa Indosat milik Anda, jangan khawatir, masih ada program lain untuk sanggup mengetahui sisa pulsa dan masa aktif masa aktif kartu Indosat Anda. Cara lain ini tergolong gampang dan simple, yaitu dengan memakai fitur perpesanan, atau SMS. Tahapan cara cek pulsa Indosat melalui SMS yaitu:
  • Pertama bukalah aplikasi pengirim pesan atau SMS yang ada di ponsel Anda.
  • Kemudian pilih Buat Pesan Baru.
  • Pada kolom yang tersedia ketik USAGE.
  • Setelah Anda mengetik USAGE kemudian kirim ke 363.
  • Kemudian tunggu beberapa waktu makan customer service akan segera membalas SMS Anda tadi berupa rincian sisa pulsa yang tersedia pada kartu Indosat Anda.

Mudah sekali bukan cara cek pulsa Indosat melalui fitur SMS, cara ini sanggup diterapkan pada banyak sekali jenis ponsel, tidak harus pada smartphone, yang terpenting fungsi aplikasi perpesanan atau SMS pada ponsel Anda berfungsi dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Cek Kuota Indosat Secara Mudah dan Mudah (Ooredoo, IM3)

Cek pulsa melalui aplikasi my IM3 atau MyCare

Cara cek pulsa melalui aplikasi my IM3 ini hanya sanggup dilakukan pada smartphone saja, sebab aplikasi ini hanya tersedia di Google Playstore. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain berisi mengenai beberapa isu embel-embel menyerupai isu nomor Anda, sisa pulsa, paket internet, profil, isu usang pemakaian kartu Indosat, dan promo-promo menarik lainnya.

Ketika Anda memakai cara ini untuk mengecek sisa pulsa Indosat, makan pastikan kuota internet pada kartu Anda harus mencukupi sebab aplikasi ini membutuhkan sambungan ke internet untuk penggunaannya. Cara-cara cek pulsa melalui aplikasi ini tidak terlalu sulit, langkah-langkahnya yaitu:
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menginstal aplikasi myIM3 terhadap smartphone Anda. Aplikasi ini sanggup diunduh di Google Playstore.
  2. Setelah akibat menginstal aplikasi ini, kemudian bukalah aplikasi tersebut, klik SKIP untuk melewati pengenalan terhadap kartu IM3.
  3. Selanjutnya akan  muncul tampilan yang meminta Anda untuk memasukkan nomor Indosat, masukkan nomor Anda kemudian pilih NEXT yang berwarna merah.
  4. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS dari customer service IM3 yang berisi instruksi verifikasi 6 digit, instruksi ini mempunyai kegunaan untuk tahapan selanjutnya.
  5. Selanjutnya masukkan instruksi verifikasi yang tertera pada SMS tadi ke kolom yang tersedia di aplikasi, kemudian klik VERIFY yang berwarna merah.
  6. Lalu Anda akan berada pada halaman utama aplikasi myIM3, pada halaman ini Anda sanggup melihat isu pulsa di bawah isu nomor kartu Anda. 

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Indosat, Syarat dan Ketentuan (IM3, Ooredoo)

Selain itu yang menarik pada aplikasi ini yakni Anda sanggup membeli banyak sekali paket menarik yang disediakan oleh Indosat, menyerupai paket internet, telepon, sms, dan lain sebagainya tentunya dengan bermacam-macam promo pribadi yang hanya tersedia di aplikasi myIM3.