√ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G Gsm Simpel Dan Simpel 2019

 apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren √ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019

Jika Anda yakni pengguna kartu Smartfren, apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren? Mengecek kuota yakni hal yang wajib dilakukan oleh pengguna kartu semoga sanggup memantau dan mengontrol penggunaan. Tanpa mengetahui jumlah kuota yang tersisa, bukan mustahil hal ini akan menjadikan problem terutama jikalau Anda sedang membutuhkan jaringan internet.


Pengecekan kuota kartu Smartfren sanggup dilakukan melalui banyak sekali cara, namun yang paling lazim dilakukan yakni melalui dial phone, SMS, situs resmi, serta aplikasi. Setiap cara mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Simak langkah-langkah pengecekan dari metode yang berbeda dan pilih metode yang Anda anggap paling gampang dan praktis.

1. Cara Cek Kuota Smartfren via Dial Phone

Pengecekan kuota melalui dial phone atau sering juga disebut sebagai USSD merupakan cara yang sangat terkenal di kalangan pengguna kartu Smartfren. Cara yang satu ini terbilang simpel dan sederhana sehingga sanggup dilakukan oleh siapapun. Selain itu, pengecekan dengan cara ini juga mempunyai keunggulan yaitu tidak mengurangi pulsa serta tidak membutuhkan jaringan internet.

Baca Juga: 5 Cara Cek Pulsa Smartfren 4G LTE GSM Terbaru Bulan Ini

Untuk mengecek sisa kuota melalui dial phone, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan nomor khusus dan menunggu akhir dari operator. Berikut langkah gampang untuk mengeccek kuota Smartfren melalui USSD:

 apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren √ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019

  • Tekan *995# pada papan nomor, kemudian tekan tombol panggilan.
  • Tunggu beberapa ketika sampai proses selesai. Operator akan mengirimkan pesan singkat yang berisi info terkait jumlah kuota internet yang tersisa di kartu Anda.

Karena tidak membutuhkan jaringan internet serta tidak membutuhkan aplikasi, Anda sanggup melaksanakan pengecekan berulang kali. Informasi yang sanggup Anda dapatkan antara lain detail layanan paket internet yang Anda gunakan serta masa aktif dari paket tersebut.

2. Cara Cek Kuota via SMS

Seperti provider lainnya, Smartfren juga menyediakan kemudahan pengecekan kuota melalui SMS. Meskipun terbilang konvensional, cara ini terbilang gampang dan cukup simpel untuk mengetahui info terkait kartu Anda. Kabar baiknya, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun meskipun harus mengirim pesan ke operator berkali-kali.

Baca Juga: 4 Cara Transfer Pulsa Smartfren (Syarat, Ketentuan, Biaya Transfer)

Untuk mengetahui sisa kuota melalui SMS, Anda hanya perlu mengirim pesan dengan format tertentu ke nomor yang telah ditentukan. Simak langkah-langkah gampang berikut ini:

 apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren √ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019

  • Buka sajian pesan. Ketik Cek, kirim ke 995.
  • Tunggu beberapa saat, operator akan memproses permintaan. Beberapa ketika kemudian, Anda akan mendapat akhir SMS yang berisi info paket internet beserta masa aktif paket tersebut.

Layanan ini tidak membutuhkan jaringan internet, yang mana menjadi kelebihan tersendiri terutama bagi Anda yang kesulitan mendapat koneksi internet. Selain itu, cara ini juga cukup ramah untuk ponsel dengan kapasitas terbatas.

3. Cara Cek Kuota via Aplikasi MySmartfren

Smartfren tidak mau ketinggalan dalam menyediakan fitur-fitur menarik bagi para pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya aplikasi MySmartfren yang memudahkan pengguna untuk melaksanakan banyak sekali acara menyerupai mengecek kuota, sisa saldo, serta melaksanakan pembelian paket internet, telepon, serta SMS.

Pada smartphone dengan paket bundling dengan Smartfren, aplikasi ini sudah terpasang secara otomatis pada perangkat ponsel. Namun untuk ponsel yang tidak bekerja sama dengan Smartfren, Anda perlu mengunduhnya melalui AppStore. Berikut langkah gampang untuk memakai MySmartfren:

 apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren √ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019

  • Buka aplikasi MySmartfren pada perangkat ponsel Anda. 
  • Jika belum mempunyai ID, buat ID Smartfren dengan memasukkan nomor kartu Anda.
  • Setelah menciptakan ID, login memakai ID tersebut.
  • Pada halaman Home, Anda akan menemukan banyak sekali info terkait kartu yang Anda miliki menyerupai jumlah pemakaian, masa aktif kartu, info promo, dan lain sebagainya.

Tidak menyerupai dua cara sebelumnya, pengecekan melalui aplikasi membutuhkan jaringan internet. Selain itu, Anda juga harus meluangkan ruang penyimpanan alasannya yakni aplikasi ini memerlukan space khusus serta mungkin memakai RAM pada ponsel Anda.

4. Cara Cek Kuota via Online

Ada pilihan lain jikalau Anda ingin mengecek kuota dengan cara kekinian namun tidak ingin mendownload aplikasi. Caranya, Anda hanya perlu mengunjungi situs Smartfren kemudian memproses undangan melalui situs tersebut. Karena mengecek melalui situs online, sudah tentu Anda membutuhkan jaringan internet untuk melaksanakan acara tersebut.

Cara cek kuota Smartfren online sangatlah mudah. Tanpa meluangkan RAM dan memori penyimpanan, Anda sanggup mengakses situs melalui browser pada gadget Anda. Lakukan beberapa hal berikut ini:

 apakah Anda sudah tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren √ 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Mudah dan Simpel 2019

  • Buka situs https://my.smartfren.com/.
  • Login dengan ID Smartfren yang Anda miliki.
  • Anda akan diarahkan menuju halaman sajian yang menampilkan detail info terkait kartu Smartfren yang Anda miliki. 

Tidak hanya kuota internet, Anda juga sanggup mendapat detail lain mengenai masa aktif serta promo paket. Anda juga sanggup melaksanakan pembelian melalui situs tersebut. Seperti halnya memakai aplikasi, Anda harus memastikan bahwa smartphone terhubung dengan koneksi internet semoga sanggup berjalan dengan baik.

5. Cara Cek Kuota via Modem

Cara cek sisa kuota smartfren juga sanggup dilakukan memakai modem smartfren namun hal ini sangat jarang dilakukan karena terlihat sedikit rumit, alasannya yakni sudah ada cara yang lebih gampang yakni sanggup memakai cara pertama, kedua, ketiga, ataupun cara ke empat, oleh alasannya yakni itu cara kelima ini tidak akan kami bagikan lagi.