√ 4 Cara Cek Pulsa Axis Terbaru 2019 Cepat Dan Praktis!

 Ketika Anda sedang asik melaksanakan panggilan telepon dengan keluarga √ 4 Cara Cek Pulsa Axis Terbaru 2019 Cepat dan Praktis!

Ketika Anda sedang asik melaksanakan panggilan telepon dengan keluarga, teman, ataupun pacar tiba-tiba sambungan terputus alasannya ialah kehabisan pulsa niscaya sangat tidak mengenakkan.

Oleh alasannya ialah itu Anda harus secara terpola mengecek sisa pulsa yang ada pada kartu Anda semoga tidak kehabisan pulsa ketika sedang melaksanakan panggilan telepon, terutama yang bersifat penting atau darurat.


Selain melaksanakan pengecekan pulsa secara rutin, Anda juga harus melaksanakan pengisian pulsa secara terpola semoga nomor Anda tetap sanggup dipakai dan tidak hangus.

Bagi pengguna operator Axis, terdapat beberapa cara untuk sanggup melaksanakan pengecekan pulsa, cara-cara ini dibentuk sedemikian rupa oleh operator untuk memudahkan para pelanggannya dalam pemenuhan kebutuhan komunikasi.

Cek Pulsa Axis melalui Kode USSD

Pengecekan pulsa secara rutin sanggup menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan ketika anda melaksanakan komunikasi via handphone.

Provider Axis mempunyai beberapa cara untuk memanjakan pelanggannya guna keperluan pengecekan pulsa. Cara-caranya hampir menyerupai dengan provider XL alasannya ialah ketika ini Axis telah bergabung dengan XL Axiata.

Baca Juga: 5+ Cara Mendapatkan Internet Gratis Axis Unlimited Ampuh

Dulunya Axis merupakan provider yang bangun sendiri sebelum bergabung dengan XL Axiata. Provider ini dikenal sebagai kartu GSM yang mempunyai biaya murah baik dari biaya telepon, sms, internet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal itu terbukti dari adanya beberapa fitur paket irit yang disediakan Axis selalu diincar banyak pelanggannya.

Selain menyediakan layanan paket dengan harga murah, Axis juga menyediakan cara gampang untuk melaksanakan pengecekan pulsa.

Cara yang pertama yakni melalu isyarat USSD, cara ini merupakan yang paling gampang dipraktikkan dan paling banyak dipakai oleh pelanggan Axis, langkah-langkah yang harus dilakukan ketika akan mengecek pulsa melalui isyarat USSD yaitu:

  • Pertama masuklah ke sajian panggilan atau dial up pada ponsel Anda.
  • Kemudian ketiklah *123#  kemudian tekan OK/YES.
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan yang berisi mengenai informasi sisa pulsa yang Anda miliki serta masa aktif kartu Axis Anda.
  • Untuk kembali pilih CANCEL, selain info sisa pulsa, pada pemberitahuan ini juga berisi mengenai beberapa info-info menarik menyerupai promo terkini dan informasi beberapa paketan yang disediakan oleh Axis.

Cara Cek Pulsa Axis Menggunakan SMS

Terkadang cek pulsa memakai isyarat USSD tidak berhasil alasannya ialah adanya gangguan sistem maupun sinyal, namun Anda jangan khawatir, masih ada cara lain untuk sanggup melaksanakan pengecekan pulsa kartu Axis.

Anda sanggup melaksanakan pengecekan pulsa memakai fitur perpesanan atau SMS.
Cara cek pulsa axis gampang sekali, namun sayang tak banyak pelanggan yang memakai cara SMS alasannya ialah sering gagal, semoga pengecekan pulsa melalui SMS berhasil, ikuti langkah-langkah ini:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah membuka aplikasi perpesanan atau SMS pada ponsel Anda.
  • Setelah itu pilih tulis pesan, pada kotak yang tersedia ketik format SMS untuk cek pulsa Axis, yaitu CEK.
  • Setelah selesai mengetik format tersebut kemudian kirim SMS it uke nomor 123.
  • Tunggu beberapa saat, maka Anda akan mendapatkan jawaban SMS dari customer service yang berisi mengenai rincian sisa pulsa yang tersedia pada kartu Axis Anda.

Cek Pulsa Axis melalui Aplikasi AXIS net

Untuk mempermudah pelanggan dalam pelayanan operator, maka Axis pun meluncurkan aplikasi AXIS net yang mempunyai fitur-fitur unggulan.

Pada aplikasi ini, Anda sanggup melaksanakan cek pulsa, cek kuota internet, tersedia banyak sekali informasi promo terbaru dan masih banyak yang lainnya.

Namun tidak semua pelanggan sanggup menikmati fitur yang ada pada aplikasi ini pasalnya hanya pelanggan yang mempunyai smartphone saja yang sanggup mengakses aplikasi AXIS net.

Selain itu, smartphone Anda juga harus dalam keadaan tersambung ke jaringan internet untuk sanggup membuka aplikasi ini, untuk mengecek sisa pulsa melalui aplikasi ini langkah-langkahnya yaitu:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh aplikasi AXIS net terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store, aplikasi ini sanggup diunduh secara gratis.
  • Setelah aplikasi berhasil di instal di ponsel Anda, selanjutnya bukalah aplikasi AXIS net.
  • Kemudian masukkan nomor AXIS Anda pada kotak yang tersedia.
  • Lalu isilah kolom selanjutnya dengan Kode Captcha sesuai dengan isyarat yang tampil.
  • Anda akan mendapatkan SMS berisi password dari Axis, password akan terisi secara otomatis sesuai yang tertera pada SMS.
  • Kemudian akan muncul info sisa pulsa kartu Anda di halaman utama aplikasi AXIS net.

Cara Cek Pulsa melalui Situs Web AXIS net

Cara terakhir yang sanggup dilakukan untuk pengecekan pulsa Axis yaitu melalui website resmi Axis. Cara-caranya yang harus Anda lakukan untuk pengecekan pulsa melalui website Axis yakni:

  • Buka halaman browser pada handphone atau komputer.
  • Ketik my.axisnet.id pada laman browser Anda.
  • Kemudian klik LOGIN yang ada di sudut kanan atas.
  • Jika Anda belum mempunyai akun maka harus pendaftaran terlebih dahulu dengan mengeklik link Daftar Baru.
  • Kemudian isilah form pendaftaran yang tersedia, kemudian klik KIRIM.
  • Setelah beberapa ketika Anda akan memperoleh SMS yang berisi password untuk login, sesudah berhasil login maka informasi sisa pulsa eksklusif tertera pada web Axis.