√ 4 Cara Cek Kuota Axis 2019 (Bronet, Hitz, Aigo) Gampang Dan Praktis

 Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan operator yang satu ini sehingga terkadang kebi √ 4 Cara Cek Kuota Axis 2019 (Bronet, Hitz, Aigo) Mudah dan Praktis

Anda pengguna gres kartu Axis? Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan operator yang satu ini sehingga terkadang kebingungan untuk sekedar mengecek pulsa atau kuota.


Oleh karenanya, Anda perlu mempelajari cara cek kuota Axis biar sanggup memakai kartu ini dengan lebih maksimal. Selain itu, Anda juga sanggup mengontrol penggunaan sesuai jumlah kuota yang tersisa.

Axis merupakan provider yang cukup banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Operator yang satu ini mengatakan aneka macam paket irit dengan kuota besar tapi harga terjangkau.

Tidak heran kalau Axis masuk ke dalam jajaran provider terkenal meskipun terhitung sebagai pendatang gres di dunia operator Indonesia. Bagaimana cara mengecek kuota Axis? Simak beberapa cara berikut ini.

Cara Cek Kuota Axis via SMS

Mengecek kuota melalui SMS sanggup dikatakan sebagai cara paling konvensional. Hal ini cukup masuk akal alasannya ialah pengguna smartphone memang sangat jarang memakai fitur SMS belakangan ini.

Namun, cara yang satu ini sanggup menyelamatkan Anda dikala ponsel tidak terhubung jaringan internet. Hanya dengan mengirimkan pesan ke operator, Anda akan mendapatkan bermacam-macam isu mengenai kartu.

Cara pengecekan kuota Axis melalui SMS terbilang sangat mudah. Terlebih lagi, Anda juga tidak akan dipungut biaya apapun sehingga sanggup melakukannya berkali-kali. Ikuti langkah berikut ini untuk mengecek kuota:

  • Buka sajian pesan. Ketik Kuota, kirim ke 123.
  • Tunggu sampai proses selesai. Anda akan mendapatkan pesan dari operator Axis yang berisi isu perihal sisa kuota internet yang dimiliki oleh nomor Anda.

Jika smartphone Anda mempunyai kapasitas penyimpanan dan memori terbatas, cara ini cukup efektif untuk mengecek kuota. Anda tidak membutuhkan aplikasi apapun, hanya memakai sajian pesan dari smartphone.

Cara Cek kuota via Dial Phone

Selain SMS, dial phone juga dianggap sebagai cara konvensional untuk mengetahui jumlah kuota yang tersisa. Meskipun demikian, cara ini masih menjadi pilihan banyak orang terutama yang tidak menghendaki mendownload aplikasi khusus dari Axis. Dial phone mengatakan langkah yang mudah sehingga sanggup Anda lakukan dengan mudah.

Untuk Anda yang ingin mengecek sisa kuota Axis melalui dial phone, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Tekan *123# kemudian tekan tombol panggilan.
  • Pilih nomor 7 atau MyInfo.
  • Pilih nomor 3 atau Cek Kuota Paket.
  • Tersedia beberapa opsi paket, pilih sesuai dengan paket yang Anda gunakan.
  • Tunggu sampai proses selesai. Operator akan mengirimkan pesan singkat berisi isu sisa kuota internet Anda.

Sama halnya dengan SMS, Anda tidak membutuhkan jaringan internet untuk melaksanakan pengecekan melalui dial phone. Cara ini juga tidak akan mengurangi pulsa yang Anda miliki.

Cara Cek Kuota via Aplikasi untuk iOS

Bagi Anda pengguna smartphone berbasis iOS, mengecek kuota melalui aplikasi menjadi alternatif yang direkomendasikan. Aplikasi Axis Net memang ditujukan khusus untuk para pengguna iOS.

Aplikasi ini mengatakan bermacam-macam fitur menarik yang memudahkan Anda untuk melaksanakan aneka macam acara di samping mengecek kuota internet.

Bagaimana cara memakai aplikasi Axis Net untuk smartphone iOS? Berikut langkah gampang yang perlu Anda perhatikan:

  • Download aplikasi Axis Net melalui AppStore.
  • Buka aplikasi, kemudian sign in. Apabila belum mempunyai akun, Anda harus melaksanakan sign up dan mengisi data diri.
  • Setelah masuk ke halaman Home, Anda akan melihat aneka macam isu mengenai kartu Axis ibarat sisa kuota dan masa aktif.

Hanya dengan satu kali sign up, Anda sanggup mengecek isu terkait nomor kartu berulang-ulang. Yang perlu Anda ingat, aplikasi ini membutuhkan jaringan internet.

Pastikan ponsel Anda terhubung dengan internet biar sanggup menjalankan aplikasi dengan baik. Selain itu, aplikasi ini mungkin juga mengambil beberapa bab dari RAM serta memori penyimpanan pada smartphone Anda.

Cara Cek Kuota via Aplikasi untuk Android

Jika sebelumnya dibahas mengenai aplikasi Axis Net untuk pengguna iOS, para pengguna smartphone Android tidak perlu khawatir.

Kini telah tersedia pula aplikasi Axis Net untuk Android yang sanggup Anda dapatkan di Google Play Store. Aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama dengan Axis Net untuk smartphone iOS.

Anda pengguna Android wajib memanfaatkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini. Cara menggunakannya juga sangat mudah, ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Download aplikasi Axis Net di Google Play Store.
  • Buka aplikasi, lakukan sign up apabila belum mempunyai akun. Isi data diri Anda dengan benar dan ikuti isyarat pada layar.
  • Pada sajian Home, akan ditampilkan bermacam-macam isu terkait nomor kartu ibarat saldo pulsa, pembelian paket, dan lain sebagainya.

Seperti aplikasi Axis Net untuk iOS, cara cek kuota Axis melalui aplikasi untuk Android juga membutuhkan jaringan internet. Pastikan Anda masih mempunyai kuota atau terhubung dengan Wi-Fi biar sanggup menikmati bermacam-macam fitur yang disediakan.

Baca Juga: 6 Cara Cek Nomor Axis Terbaru 2019 Cepat dan Praktis!
Baca Juga: 4 Cara Cek Pulsa Axis Terbaru 2019 Cepat dan Praktis!
Baca Juga: 5+ Cara Mendapatkan Internet Gratis Axis Unlimited Ampuh