√ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Gampang Pantau Kuota Anda

 Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar √ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Praktis Pantau Kuota Anda

Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar, salah satunya yaitu Tri. Provider yang satu ini memang terbilang gemar memberi dalam mengatakan kuota kepada pelanggan. Jika Anda yaitu pengguna Tri, tentu saja Anda harus mengetahui cara cek kuota Tri sehingga sanggup memantau jumlah kuota yang tersisa.


Tri dengan motto always on ini memang menjadi idola bagi pengguna yang membutuhkan kuota besar tanpa menguras kantong. Anda sanggup menjelajah dunia maya dengan lebih leluasa, terutama di area dengan jaringan 4G yang memperlihatkan kecepatan ekstra. Simak klarifikasi berikut mengenai cara mengecek kuota Tri semoga Anda tetap sanggup berselancar di dunia maya.

Baca Juga: 4 Cara Cek Nomor Tri 3 Praktis dan Cepat Hanya 30 Detik

Cara Cek Kuota Tri via SMS

Cara pertama yang sanggup Anda lakukan untuk mengecek jumlah kuota yang tersisa yaitu melalui SMS. Tidak perlu khawatir, operator tidak akan mengenakan biaya apapun untuk proses pengecekan. Hanya dengan mengirim pesan melalui nomor operator yang telah disediakan, Anda akan mendapatkan akhir pesan singkat yang berisi informasi mengenai jumlah kuota.

 Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar √ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Praktis Pantau Kuota Anda

Mengecek kuota via SMS cukup gampang dan tidak membutuhkan banyak langkah. Ikuti cara berikut ini untuk mengetahui sisa kuota pada nomor Tri Anda:
  • Buka sajian pesan. Ketik Info data, kirim ke nomor 234. 
  • Tunggu beberapa saat, operator akan mengirimkan akhir SMS yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet Anda.

Karena memakai SMS, proses ini tidak membutuhkan jaringan internet. Hal inilah yang menjadi laba mengecek sisa kuota internet melalui SMS. Hanya saja, cara ini mungkin menciptakan kotak masuk Anda menjadi penuh apabila dilakukan berulang kali.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Tri 3 Praktis dan Cepat Hanya 1 Menit Saja

Cara Cek Kuota via USSD

Selain melalui SMS, cara lain yang cukup terkenal di kalangan pengguna 3 yaitu mengecek kuota melalui USSD. USSD sendiri merupakan protokol khusus yang biasa dipakai oleh perangkat dengan jaringan GSM untuk melaksanakan komunikasi dengan komputer provider. Pelanggan hanya perlu memasukkan nomor khusus kemudian operator akan memproses permintaan.

 Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar √ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Praktis Pantau Kuota Anda

Cara yang satu ini sangat lazim dipakai alasannya terbilang praktis. Meskipun ponsel Anda belum berbasis Android, mengecek kuota melalui USSD tetap sanggup dilakukan. Berikut cara mengecek kuota dengan gampang melalui sajian dial:
  • Tekan *111# kemudian tekan tombol panggilan.
  • Pilih nomor 1, kemudian pilih Cek Kuota. Anda juga sanggup menekan angka 4 kemudian menentukan Send.
  • Pilih Kuota Data, kemudian pilih Kuota Data Reguler.
  • Operator akan memproses undangan Anda dan mengirimkan SMS berisi informasi mengenai sisa kuota yang tersisa.

Cara Cek Kuota via Aplikasi

Pengguna 3 niscaya sudah familiar dengan aplikasi Bima Tri. Aplikasi yang satu ini memang khusus dikembangkan oleh provider 3 demi memudahkan para pelanggan untuk mengakses banyak sekali informasi mengenai kartu Tri. Tidak hanya mengecek kuota, Anda juga sanggup mengetahui bermacam-macam informasi lain ibarat masa aktif, paket telepon serta paket SMS.

 Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar √ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Praktis Pantau Kuota Anda

Aplikasi ini hanya sanggup dipakai oleh pengguna smartphone berbasis Android. Sebelum mencicipi fitur-fitur yang ditawarkan, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Berikut langkah-langkah gampang untuk mengecek sisa kuota melalui aplikasi Bima Tri.
  • Download aplikasi Bima Tri melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi, masukkan nomor 3 Anda untuk login. Anda juga sanggup melaksanakan login dengan email ataupun akun sosial media.
  • Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke halaman muka. Halaman ini berisi informasi mengenai kartu Anda ibarat nomor kartu, paket internet, serta paket SMS dan telepon yang Anda miliki.

Cara cek kuota Tri ini sangat efektif untuk pengguna smartphone Android alasannya tidak perlu mengirim SMS atau memakai sajian dial. Hanya dengan membuka aplikasi, Anda akan disuguhkan bermacam-macam informasi yang perlu Anda ketahui. Yang harus diingat, aplikasi ini membutuhkan jaringan internet dan mungkin memakai RAM serta memori penyimpanan di ponsel Anda.

Baca Juga: Cara Daftar Tri (3) 3GB 3 Ribu Rupiah Terbaru 2019

Cara Cek Kuota via Website

Jika Anda tidak ingin menghabiskan RAM dan memori penyimpanan, cara yang satu ini layak untuk dicoba. Mengecek sisa kuota melalui website sanggup menjadi pilihan praktis, terutama bagi Anda dengan smartphone berkapasitas terbatas. Hanya dengan mengunjungi website Tri, Anda sanggup melihat banyak sekali informasi mengenai kartu yang Anda miliki.

 Pengguna smartphone niscaya termakan dengan provider yang memperlihatkan kuota besar √ 4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) 4G: Cara Praktis Pantau Kuota Anda

Pengecekan kuota melalui website juga terbilang mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengakses website 3:
  • Akses situs http://internet.tri.co.id/ melalui smartphone Anda.
  • Anda pribadi sanggup melihat sisa kuota internet yang ditampilkan dalam bentuk speedometer. Selain kuota internet, bermacam-macam informasi lain ibarat nomor kartu, sisa pulsa, masa aktif, serta jenis paket internet yang dipakai juga akan ditampilkan.

Meskipun cara ini cukup efektif, Anda harus memastikan bahwa smartphone mempunyai koneksi internet. Jika suatu ketika Anda kehabisan kuota, tentu saja cara ini tidak sanggup Anda lakukan. Sebagai alternatif, pilihlah sajian dial ataupun SMS untuk mengecek kuota Tri Anda.